Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rakyat Indonesia Tidak Percaya Mitos Kebal Virus Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Kamis, 05 Maret 2020, 14:52 WIB
Rakyat Indonesia Tidak Percaya Mitos Kebal Virus Corona
Direktur Eksekutif Kedaikopi, Kunto Adi Wibowo/RMOL
rmol news logo Masyarakat Indonesia seperti sudah rasional dalam berpikir. Setidaknya pikiran rasional itu muncul dalam menanggapi wabah virus corona baru atau Covid-19.

Berdasarkan hasil survei teranyar Kedaikopi, mayoritas rakyat Indonesia tidak percaya dengan mitos bahwa orang Indonesia kebal pada virus corona. Ada sebanyak 57,9 persen yang menolak mitos tersebut.

“Mayoritas responden tidak percaya terhadap informasi tentang orang Indonesia kebal terhadap virus corona,” tutur Direktur Eksekutif Kedaikopi, Kunto Adi Wibowo saat Diskusi Publik bertajuk “Corona Ujian Kebersamaan Indonesia” di Auditorium Nurcholish Madjid, Universitas Paramadina, Jakarta, Kamis (5/3).

Namun demikian, Kunto Adi Wibodo menggarisbawahi bahwa masih ada rakyat dalam jumlah besar yang percaya pada mitos tersebut.

“Masih ada 42,1 persen yang percaya bahwa orang Indonesia memiliki kekebalan terhadap Covid- 19. Jadi edukasi harus terus dijalankan,” tutupnya.

Survei digelar pada 3 hingga 4 Maret dengan metode Telesurvei menggunakan data panel di Survei Nasional: 13 hingga 20 Maret 2019 di 34 Provinsi. Survei melibatkan 483 responden.

“Response rate dalam tingkat sedang 40,2 persen dari 1196 panel, dengan margin of error 4,46 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen,” pungkasnya. rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA