Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Aksi Di Kedubes India Selesai, Tim Oranye Dan Muslimah Bercadar Berjibaku Pungut Sampah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 06 Maret 2020, 18:02 WIB
Aksi Di Kedubes India Selesai, Tim Oranye Dan Muslimah Bercadar Berjibaku Pungut Sampah
Tim oranye dan muslimah bercadar/RMOL
rmol news logo Ribuan demonstran telah membubarkan diri usai menyampaikan aspirasi dalam aksi bertajuk “Solidaritas untuk Muslim India” yang digelar di depan Kedutaan Besar India, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (6/3).

Mereka mulai membubarkan diri pada pukul 17.00. Namun massa tidak langsung bubar begitu saja. Ada imbauan untuk memungut sampah yang berserak di Jalan Rasuna Said.

"Kepada jemaah silakan memungut sampah sambil membubarkan diri dengan tertib. Jangan sampai jadi bahan media-media cebong," teriak salah satu orator dari atas mobil komando, Jumat sore (6/3).

Mereka perlahan mulai membubarkan diri menuju kendaraan mereka masing-masing untuk meninggalkan lokasi aksi.

Tak berselang lama, Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) atau tim oranye datang membersihkan sampah sisa-sisa massa aksi.

Sekelompok wanita berkerudung panjang lengkap dengan cadar, tampak ikut membantu. Belasan muslimah ini merupakan bagian dari demonstran.

Mereka dengan giat membantu tim oranye memungut sampah yang berserakan di jalan dan memasukan sampah ke dalam kantung plastik yang telah disediakan.

Hingga saat ini sekitar pukul 17.15, kendaraan terpantau sudah bisa melintas di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan ke arah Menteng, baik jalur cepat maupun lambat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA