Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ajak Masyarakat Dukung Swasembada Pangan, Menteri Pertanian: 267 Orang Butuh Makan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 08 Maret 2020, 03:43 WIB
Ajak Masyarakat Dukung Swasembada Pangan, Menteri Pertanian: 267 Orang Butuh Makan
Mentan Syahrul Yasin Limpo saat kunjungan kerjanya di Kabupaten Karawang/RMOLJabar
rmol news logo Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, mengajak semua pihak mendukung program swasembada pangan karena hal itu menyangkut hajat hidup orang banyak.

“Penduduk Indonesia ke-4 terbesar di dunia, memiliki 267 juta orang yang semuanya membutuhkan makan. Karena itu semua pihak harus berkonsentrasi mendorong pertanian,” kata Mentan saat menghadiri Kujang Festival 2020, di Karawang, Sabtu (7/3).

Mentan cukup heran, dengan tanah yang subur, hingga kini Indonesia belum bisa memaksimalkan produksi berbagai komoditas pertanian.

“Kita juga memiliki komoditas-komoditas lain yang sangat menjanjikan, jagung kurang apa? Di semua tempat bisa ditanam,” ujarnya.

Menurutnya, Indonesia adalah negara yang kaya dan memiliki keunggulan alam yang tidak dimiliki oleh negara-negara lain.

“Indonesia punya matahari yang bersinar cukup, 12 jam dia bersinar terang. Negara ini punya angin yang terus bertiup, hujan setiap saat bisa turun. Oleh karena itu Indonesia memiliki kekayaan alam yang luar biasa dan memang Indonesia adalah negara agraris sekaligus tropis,” imbuhnya, dikutip Kantor Berita RMOJabar.

Jika semua pihak serius mengembangkan sektor pertanian, Menteri pertanian yakin sektor pertanian Indonesia bisa berjaya.

“Jadi Indonesia mampu memenuhi kebutuhan dunia dari aspek pertanian, dan kita menuju seperti itu,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA