Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tanpa Program Konkret, Target Kemiskinan 0 Persen Seperti Mimpi Di Siang Bolong

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 08 Maret 2020, 06:17 WIB
Tanpa Program Konkret, Target Kemiskinan 0 Persen Seperti Mimpi Di Siang Bolong
Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Target Presiden Joko Widodo untuk mengatasi kemiskinan di Indonesia hingga 0 persen dianggap program yang mirip mimpi siang bolong.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu kata peneliti dari Institute for Development of Economics and Finance (INDEF), Bhima Yudhistira saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (8/3).

Menurut Bhima, target Presiden Jokowi menghapus kemiskinan ekstrem hingga 0 persen dinilai sangat muluk lantaran saat ini kemiskinan di Indonesia berada di kerak paling bawah.

"Kemiskinan ekstrem ini ada di kerak paling bawah dan tidak cukup bagi-bagi bansos. Perlu ada perbaikan mendasar terkait fasilitas kesehatan dan yang lebih penting lagi pendidikan," ujarnya.

Selain itu, kata Bhima, persoalan kemiskinan tidak bisa diatasi dengan investasi asing. Seharusnya Presiden Jokowi lebih mendorong UMKM dan menekan kesenjangan antara kaya dan miskin.

"Jadi agak nggak nyambung juga, investasi asing disuruh masuk, tapi pingin kemiskinan ekstrem turun jadi 0 persen. Harusnya kan dorong UMKM, tekan kesenjangan aset kaya dan miskin," jelas Bhima.

"Ya ini akhirnya tanpa program yang kongkret mirip mimpi siang bolong," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA