Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Target Kemiskinan 0 Persen, Hensat: Jokowi Mungkin Teringat Ajaran ‘Gantungkan Cita-cita Setinggi Langit’

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 08 Maret 2020, 10:55 WIB
Target Kemiskinan 0 Persen, Hensat: Jokowi Mungkin Teringat Ajaran ‘Gantungkan Cita-cita Setinggi Langit’
Hendri Satrio/Net
rmol news logo Target Presiden Joko Widodo untuk mewujudkan angka kemiskinan menjadi 0 persen pada tahun 2024 atau tepat di akhir periode keduanya dirasa sulit tercapai.

Pengamat politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio menilai cita-cita itu akan jauh panggang daripada api, alias akan sulit terwujud.

“Tapi kita memang diajarkan untuk "gantunglah cita-citamu setinggi langit”. Mungkin presiden ingat hal itu,” sindirnya saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (8/3).

Pendiri lembaga survei Kedaikopi ini mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo dalam setiap pidato memang selalu menyampaikan pesan-pesan optimis kepada masyarakat. Termasuk, target kemiskinan 0 persen yang dirasa mampu dicapai di akhir periode .

“Jadi kalau ada yang belum tercapai mungkin menurut beliau perlu diberikan harapan baru, target baru, optimisme baru,” kata pria berkepala plontos yang akrab disapa Hensat itu.

Dia mengingatkan Presiden Joko Widodo untuk tidak mengumbar janji di hadapan masyarakat. Pasalnya, hal itu akan menjadi boomerang baginya jika tidak terlaksana.

“Sebab pencapaian pembangunan dalam sebuah pemerintahan akan tercatat dalam sejarah, berhasil atau gagal semua dicatat sejarah, dipelajari dan diingat seluruh bangsa,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA