Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prasarana Di Sorong Minim, Pimpinan DPD Janji Sampaikan Ke Presiden

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Senin, 09 Maret 2020, 07:59 WIB
Prasarana Di Sorong Minim, Pimpinan DPD Janji Sampaikan Ke Presiden
Nono Sampono/Net
rmol news logo Prasarana olahraga di Provinsi Papua Barat masih minim dan butuh perhatian serius pemerintah pusat. Terlebih, Papua Barat adalah gudang atlet terutama sepakbola.

Begitu kata Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono saat berkunjung ke Sorong, Senin (9/3). Dalam kunjungan ini, Nono diminta untuk membuka turnamen futsal Melati Raya Cup III di Gedung Olahraga Pancasila, Kota Sorong.

“Prasarana olahraga sangat minim jauh dari harapan," ujarnya.

Untuk itu, DPD akan mendorong pemerintah pusat agar membantu Pemda Papua Barat membangun prasarana olahraga yang memadai, termasuk prasarana di Sorong.

Nono berjanji akan langsung menyampaikan kondisi ini kepada Ketua DPD sehingga bisa langsung diteruskan ke Menteri Pemuda dan Olahraga atau Presiden Joko Widodo.

Sementara kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Sorong, Nono meminta agar segera mengajukan kepada pemerintah pusat renovasi gedung olahraga tersebut. Sehingga bisa digunakan lebih layak dalam mencetak atlet nasional..

"Saya pikir pembangunan prasarana olahraga di Papua Barat bukan soal anggaran, tetapi komitmen pemerintah pusat maupun daerah untuk memajukan Papua melalui prestasi olahraga," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA