Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Batuk-batuk, Sri Mulyani Ogah Salami Pejabat Yang Baru Dilantiknya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 09 Maret 2020, 14:08 WIB
Batuk-batuk, Sri Mulyani Ogah Salami Pejabat Yang Baru Dilantiknya
Menkeu Sri Mulyani/Net
rmol news logo   Usai melantik 115 pejabat eselon II dan III di jajaran  Kementerian Keuangan, Sri Mulyani meminta maaf dan menolak berjabatan tangan. Apalagi ketika ia memberikan kata sambutan, iaa sempat batuk-batuk.

Biasanya sehabis cara pelantikan, Sri Mulyani beserta pejabat eselon I memberikan selamat kepada pejabat yang dilantik. Namun, hari ini hal itu tidak dilakukan demi mencegah penyebaran virus corona.

"Nanti kita nggak pakai salam-salaman yah, mohon maaf, jadi saya selamat saja kepada Anda semua, karena ini salah satu bentuk kita tidak terjadi penularan," ujarnya, di gedung Djuanda I Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (9/3).

"Harusnya kalau saya batuk, nggak boleh saya ada di ruangan publik seperti ini. Itu saya serius," kata Sri Mulyani memberikan alasan.

Indonesia telah mencatat 6 kasus virus corona. Hal ini tentu menjadi perhatian masyarakat untuk mencegah penularannya.

Semua yang hadir di Senin siang tadi nampak maklum dengan pernyataan Sri Mulyani untuk tidak melakukan salam-salaman. Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia usai melantik, langsung memberikan kata sambutan dan melewati ritual bersalaman seperti biasanya.

Beberapa sosok pejabat eselon II yang dilantik oleh Sri Mulyani adalah di lingkungan Sekretariat Jenderal. Rahayu Puspasari dilantik sebagai Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi.

Lalu di lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), yaitu Lukman Effendi sebagai Direktur Piutang Negara dan Kekayaan Negara Lain-lain.

Joko Prihato sebagai Direktur Lelang.

Ari Haryono sebagai Kepala Kantor Wilayah DJKN Lampung dan Bengkulu.

Anugrah Komara sebagai Kepala Kantor Wilayah DJKN Bali dan Nusa Tenggara.

Ekasari Sukadana sebagai Kepala Kantor Wilayah DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat.

Para pejabat eselon II di lingkungan DJKN ini ditetapkan pada 6 Maret 2020.

Selain enam pejabat eselon II, dilantik juga sebanyak 109 pejabat pejabat eselon III Kementerian Keuangan. Terdiri dari 108 pejabat di lingkungan Direktorat Jenderal Perbendaharaan dan satu orang di lingkungan Sekretariat Jenderal. Pelantikan pejabat eselon III ini dilantik oleh Sekjen Kemenkeu Hadiyanto.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati juga resmi melantik Direktur Utama Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) Rahayu Puspasari sebagai Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi (KLI) Kementerian Keuangan.

Posisi Puspa menggantikan Nufransa Wira Sakti yang sebelumnya dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Pengawasan Pajak Kementerian Keuangan.

"Maka pada hari ini, Senin tanggal 9 bulan Maret 2020, saya Menteri Keuangan dengan ini resmi melantik saudara-saudara dalam jabatan baru di lingkungan Kementerian Keuangan," kata Sri Mulyani di gedung Djuanda I Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Senin (9/3). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA