Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Politisi Gerindra: Tidak Ada Hubungan Antara Pengumuman Corona Dan Bantuan IMF

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 09 Maret 2020, 14:42 WIB
Politisi Gerindra: Tidak Ada Hubungan Antara Pengumuman Corona Dan Bantuan IMF
International Monetary Fund (IMF)/Net
rmol news logo Politisi Gerindra, Kamrussamad tak sependapat dengan pihak yang menuding pengumuman adanya virus corona yang disampaikan Presiden Joko Widodo berkenaan dengan dana bantuan dari International Monetary Fund (IMF).

“Menurut saya tidak ada hubungannya, kenapa? Karena negara-negara lain yang terpapar lebih dulu juga mengumumkan karena ada virus, mereka belum mengumumkan karena faktornya memang belum terdeteksi secara resmi oleh pemerintah," kata Kamrussamad saat ditemui di Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (9/3).

"Jadi menurut saya tidak memiliki korelasi antara pengumuman pemerintah dengan pinjaman itu,” lanjut anggota Komisi XI DPR RI ini.

Namun demikian, ia mengamini ada dampak negatif yang terjadi usai pengumuman pasien positif corona pertama di Indonesia yang diumumkan Senin lalu (2/3). Ia meminta pemerintah berhati-hati dalam mengumumkan karena mau-tidak mau hal itu akan berdampak pada turunnya ekonomi.

“Dari berbagai macam sektor perdagangan, mulai pariwisata, ekspor impor, perdagangan saham sampai investasi juga pasti akan berpengaruh,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA