Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Buka Ruang Dialog, PDIP: Kami Ingin RUU Ciptaker Tak Ditunggangi Kepentingan Politik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 09 Maret 2020, 15:23 WIB
Buka Ruang Dialog, PDIP: Kami Ingin RUU Ciptaker Tak Ditunggangi Kepentingan Politik
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto (dua dari kiri)/Istimewa
rmol news logo Pro-kontra mengenai Omnibus Law RUU Cipta Kerja yang kini berkembang di tengah masyarakat direspons PDIP dengan membuka ruang dialog terhadap semua pihak.

Hal itu mengingat PDIP sebagai parpol pengusung pemerintahan Jokowi-Maruf dan mendukung adanya Omnibus Law RUU tersebut.

"Kami mendengar, partai membuka diri terhadap dialog. Karena banyak yang sebenarnya menerima informasi tidak tepat atas RUU Ciptaker tersebut sehingga ada kepentingan-kepentingan politik yang menunggangi pembahasan Omnibus Law ini," kata Sekjen PDIP, hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Senin (9/3).

PDIP sendiri, kata Hasto, memiliki konstituen dari kalangan buruh. Sehingga wajib bagi pihaknya untuk memberikan ruang penjelasan.

"Kami akan memastikan jangan sampai kepentingan tenaga kerja kita dikorbankan karena hal tersebut (kepentingan politik)," imbuhnya.

Saat disinggung mengenai adanya rencana aksi massa seperti 'Gejayan Memanggil', pihaknya juga membuka ruang dialog. Partai pimpinan Megawati Soekarnputri ini bahkan akan membentuk tim khusus yang menangani isu RUU ini, termasuk menyerap aspirasi yang ada.

"Terkait perbedaan tafsir, harus didialogkan bersama-sama. Toh RUU ini belum final. Beberapa perubahan masih terjadi. Maka dengan dialog itulah kami akan memasukkan apa yang menjadi concern masyarakat," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA