Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bertemu Elite Golkar, Surya Paloh: Nasdem Siap-siap Hadapi Pilkada 2020

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 09 Maret 2020, 15:30 WIB
Bertemu Elite Golkar, Surya Paloh: Nasdem Siap-siap Hadapi Pilkada 2020
Ketum DPP Nasdem Surya Paloh saat berkunjung ke DPP Golkar/RMOL
rmol news logo Pertemuan yang digelar secara tertutup antara DPP Partai Golkar dan Nasdem, menghasilkan sejumlah kesepakatan. Beberapa diantaranya membahas persiapan menyambut gelaran Pilkada 2020 mendatang.

Namun, terkait pembahasan Pilpres 2024 tidak menjadi pembahasan serius pada pertemuan intim Golkar-Nasdem.

Demikian disampaikan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh seusai pertemuan di Kantor DPP Golkar, kawasan Slipi, Jakarta Barat, Senin (9/3).

"Dalam menghadapi kesiapan menghadapi Pilkada (2020) Golkar dan Nasdem mengupayakan agar sinergitas yang dimiliki tetap terjaga. (Untuk) Pemilu 2024 masih jauh, jadi belum ada diskusi mengenai Pemilu 2024," kata Surya Paloh.

Ia menuturkan, poin-poin kesepakatan antara Nasdem dan Golkar terkait Pilkada 2020 ditemukan titik temu, para calon yang akan diusung mesti memiliki dua kriteria. Yakni; memiliki kapabilitas dan elektabilitas tinggi untuk bekal bertarung.

"Tentu ada dua hal sebagai aspek konsideran bagi kami. Pertama aspek kapabilitas calon yang akan kami dukung. Kedua aspek elektabilitasnya. Jadi, ini kesepakatan," demikian Surya Paloh.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA