Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Haluan Negara Jadi Topik Pertemuan MPR Dan KPK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 09 Maret 2020, 16:43 WIB
Haluan Negara Jadi Topik Pertemuan MPR Dan KPK
Ketua KPK, Firli Bahuri menerima tujuh pimpinan MPR RI di Gedung KPK/RMOL
rmol news logo Persoalan haluan negara turut dibahas dalam pertemuan antara pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) dan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dilakukan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Senin (9/3).

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo atau Bamsoet mengatakan, kunjungan tersebut merupakan bentuk kunjungan balasan setelah KPK terlebih dahulu menyambangi MPR RI beberapa waktu lalu.

"Kemarin kita mendatangi tokoh-tokoh politik, tokoh agama. Dan sekarang kami mulai ketemu dengan para penegak hukum," ucap Bamsoet yang diterima langsung oleh Ketua KPK, Firli Bahuri.

Safari kebangsaan dengan penegak hukum seperti KPK ini, kata Bamsoet, merupakan suatu upaya untuk melengkapi Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN).

"Karena salah satu rekomendasi MPR yang harus kita kerjakan adalah perataan sisi hukum berdasarkan asas Pancasila. Jadi dalam penyusunan Pokok-Pokok Haluan Negara yang akan kami kerjakan dan kami targetkan selesai setahun sebelum pemilu," jelas Bamsoet.

Dalam pertemuan tersebut, turut hadir pula beberapa wakil Ketua MPR RI, di antaranya Ahmad Basarah, Jazilul Fawaid, Hidayat Nur Wahid, Zulkifli Hasan, Arsul Sani, dan Fadel Muhammad. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA