Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua DPRD Minta Formula E Dibatalkan Karena Corona, Taufik: Nggak Bisa Tiba-tiba Diputuskan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 09 Maret 2020, 17:52 WIB
Ketua DPRD Minta Formula E Dibatalkan Karena Corona, Taufik: Nggak Bisa Tiba-tiba Diputuskan
Jadwal gelaran Formula E di Jakarta berpotensi alami perubahan/Net
rmol news logo Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, meminta perhelatan balap mobil Formula E yang rencananya digelar pada 6 Juni mendatang untuk ditunda. Permintaan ini muncul seiring masuknya virus Corona ke Indonesia.

Menanggapi pernyataan Prasetio, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Partai Gerindra, Mohammad Taufik mengatakan, pihak manapun tidak bisa secara sepihak meminta pembatalan balap mobil bertaraf internasional itu tanpa melalui rapat pembahasan.

"Kan nggak bisa tiba-tiba putusin, yang sana bisa marah. Ada komunikasi. Kan event-event di dunia juga ada yang ditunda," ujar Taufik saat ditemui di gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (9/3).

Menurut Ketua Gerindra DKI Jakarta itu, sangat tidak profesional jika Pemprov DKI justru malah menghentikan Formula E tanpa ada koordinasi dengan Formula E Operations (FEO).

"Saya kira itu harus jadi bahan pertimbangan juga bahwa corona (sudah masuk Indonesia). Menurut saya, harus ada komunikasi antara Pak Gubernur dengan organisasi internasional," katanya.

Taufik meyakini pemerintah pusat dan daerah sedang berusaha sekuat tenaga mengatasi penyebaran virus mematikan yang bermula dari Kota Wuhan, China itu. Sehingga event Formula E masih bisa dilaksanakan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan.

"Saya kira dalam waktu dekat akan ada antisipasi terhadap itu (virus corona)," tandas Taufik. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA