Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua MPR: Jika Korupsi Bisa Nol Kejadian, Kesejahteraan Rakyat Akan Tercapai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 09 Maret 2020, 23:18 WIB
Ketua MPR: Jika Korupsi Bisa Nol Kejadian, Kesejahteraan Rakyat Akan Tercapai
Pimpinan MPR dan Pimpinan KPK/RMOL
rmol news logo Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Bambang Soesatyo menginginkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dapat bekerja sesuai dengan sila kedua Pancasila.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu disampaikan Bamsoet usai bertemu dengan Firli Bahuri Dkk di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Senin (9/3).

Dalam pertemuan ini dihadiri oleh tujuh pimpinan MPR. Mereka adalah Bamsoet dan para wakilnya yakni Ahmad Basarah, Jazilul Fawaid, Zulkifli Hasan alias Zulhas, Arsul Sani, Hidayat Nurwahid dan Fadel Muhammad.

"Kami ingin memperkuat KPK, bahkan azas-azas yang terkandung dalam Pancasila khususnya sila kedua dan untuk mencapai tujuan kita kepada sila yang ke 5, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," ucap Bamsoet kepada wartawan.

Karena kata Bamsoet, jika ingin mencapai sila ke-5 Pancasila. Maka korupsi di Indonesia harus ditekan serendah mungkin hingga nihil tindakan korupsi.

"Karena untuk mencapai itu maka apabila korupsi bisa ditekan rendah bahkan bisa nol maka kesejahteraan rakyat dan keadilan sosial itu bisa tercapai," jelasnya.

Namun katanya, dalam pelaksanaannya pun KPK juga harus memperhatikan sila ke-2 Pancasila, yakni kemanusiaan yang adil dan beradab.

"Tapi pelaksanaannya juga harus dengan azas peri kemanusiaan yang adil dan beradab," katanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA