Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BPJS Dan Menkeu Belum Tentukan Sikap, Komisi IX: Pemerintah Tak Ingin Bantu Rakyat Kecil

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 10 Maret 2020, 11:34 WIB
BPJS Dan Menkeu Belum Tentukan Sikap, Komisi IX: Pemerintah Tak Ingin Bantu Rakyat Kecil
Menteri Keuangan Sri Mulyani belum merespons putusan Mahkamah Agung/Net
rmol news logo Putusan Mahkamah Agung dengan menolak kenaikan iuran BPJS Kesehatan masih belum direspons oleh pemerintah. Pasalnya, pihak BPJS Kesehatan dan Menteri Keuangan Sri Mulyani kompak belum menentukan sikap atas keputusan MA tersebut.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menurut anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PKS, Kurniasih Mufidayati, jika pemerintah belum merespons atau bahkan menolak keputusan tersebut, ini menunjukkan pemerintah tidak berpihak kepada rakyat kecil.

“Kalau sampai pemerintah menolak putusan MA, saya kira rakyat bisa membaca. Ternyata pemerintah tidak memiliki keinginan membantu rakyat kecil," ujar Kurniasih kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (10/3).

"Pemerintah harus ingat tentang amanat UUD 1945 bahwa setiap WNI berhak mendapatkan layanan kesehatan dari negara,” imbuhnya.

Lanjut Kurniasih, pemerintah juga terlalu lama merespons permintaan DPR untuk mencari solusi lain dibanding menaikkan iuran BPJS Kesehatan sejak tahun lalu. Namun, sampai muncul keputusan MA, pemerintah belum mampu mendapatkan solusi terbaik untuk permasalahan defisit BPJS Kesehatan.

“Sudah dua kali rapat gabungan dan Kemenkeu serta BPJS Kesehatan selalu hadir dengan menteri yang sama juga. Harusnya sudah ada solusi,” kritik Kurniasih. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA