Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden Joko Widodo Menerima Kunjungan Raja Dan Ratu Belanda Di Istana Bogor

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 10 Maret 2020, 13:35 WIB
Presiden Joko Widodo Menerima Kunjungan Raja Dan Ratu Belanda Di Istana Bogor
Raja dan Ratu Belanda di Istana Bogor/Setkab
rmol news logo Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana menyambut kunjungan kenegaraan Raja Willem-Alexander dan Ratu Maxima. Raja dan Ratu Belanda itu tiba di istana Bogor, Selasa (10/3), pukul 10.30 WIB.

Keduanya juga disambut oleh anak-anak yang berpakaian baju adat dari berbagai daerah di Indonesia. Ratu Maxima nampak ceria melambaikan tangan kepada anak-anak. Berbalut gaun biru muda dengan motif bunga, ia nampak anggun menyapa anak-anak.

Pada kesempatan tersebut, Ratu Maxima juga menerima bunga dari cucu Presiden Jokowi, Sedah Mirah.

Upacara penyambutan kenegaraan dimulai dengan lagu kebangsaan Indonesia dan Belanda yang dikumandangkan. Tidak lupa Jokowi mengajak Raja dan Ratu mengikuti upacara jajar pasukan dan penembakan meriam.

Usai itu, semuanya beranjak ke beranda istana atau veranda talk untuk berbincang-bintang dan dilanjutkan dengan menanam pohon di halaman istana.

Dikabarkan, Jokowi akan melakukan pertemuan bilateral serta menandatangani sejumlah kerja sama.

Turut hadir jajaran menteri yang mendampingi Jokowi, antara lain, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, hingga Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim.

Kunjungan Raja dan Ratu Belanda ke Indonesia berlangsung 9 - 13 Maret 2020, dan telah diagendakan untuk ke beberapa kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Jogjakarta, Toba, dan Palangkaraya.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA