Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kata Presiden Jokowi, Rombongan Raja Belanda Datang Bawa Investasi 1 Miliar Dolar AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Selasa, 10 Maret 2020, 18:45 WIB
Kata Presiden Jokowi, Rombongan Raja Belanda Datang Bawa Investasi 1 Miliar Dolar AS
Jokowi dan Raja Belanda/Net
rmol news logo Kunjungan Raja Belanda Willem Alexander ke Indoensia turut membawa investasi yang besar. Nilainya tidak main-main, yaitu mencapai 1 miliar dolar AS atau setara Rp 14,3 triliun.

Investasi itu disampaikan langsung Presiden Joko Widodo dalam pernyataan pers bersama dengan Raja Willem di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/3).    

“Sejumlah kerja sama antar bisnis juga dilakukan dengan nilai yang cukup besar mencapai kurang lebih 1 miliar dolar AS,” kata Jokowi.

Kerja sama yang dimaksud meliputi berbagai bidang, mulai dari bidang produksi kelapa sawit berkelanjutan, kerja sama dalam isu perempuan, perdamaian, dan keamanan, serta pengelolaan pengendalian penyakit menular.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi juga mengatakan bahwa Belanda adalah salah satu mitra penting di Indonesia yang berada di kawasan Eropa.

“Di kawasan Eropa, Belanda adalah mitra dagang Indonesia terbesar kedua, mitra investasi terbesar pertama dan mitra pariwisata terbesar ke-4,” sambung Jokowi.

Raja dan Ratu Belanda berkunjung di Indonesia pada 9 hingga 13 Maret 2020 dengan diserta rombongan pengusaha Belanda dalam jumlah yang besar. Setidaknya, ada lebih dari 100 pengusaha yang ikut dalam rombongan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA