Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PAN: Waktunya Indonesia Buktikan Bisa Tangani Virus Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 11 Maret 2020, 00:53 WIB
PAN: Waktunya Indonesia Buktikan Bisa Tangani Virus Corona
Saleh Partaonan Daulay/Net
rmol news logo Jumlah kasus positif terinfeksi virus corona baru (Covid-19) di Indonesia kembali bertambah.

Diungkapkan oleh Jurubicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, jumlah kasus tambahan sebanyak 8 orang dan total 27 kasus terjadi.

Bertambahnya kasus corona di Indonesia, menjadi keprihatinan tersendiri bagi anggota Komisi IX DPR, Saleh Partaonan Daulay.

"Saya merasa prihatin dengan bertambahnya jumlah yang positif terinfeksi corona. Ini menandakan bahwa virus ini masih mengkhawatirkan," ujar Saleh kepada wartawan, Selasa (10/3).

Saleh Daulay meminta pemerintah serius dalam menangani corona. Hal ini juga sebagai pembuktian saat pemerintah sesumbar sudah siap jika wabah yang bermula dari China itu masuk ke Indonesia.

“Pemerintah jauh hari menyebut bahwa Indonesia sangat siap. Meski banyak negara yang meragukan kemampuan kita, inilah saatnya kita menunjukkan bahwa Indonesia benar-benar siap dan mampu," jelasnya.

Lanjut politisi PAN ini, pemerintah tidak perlu berkecil hati. Pasalnya, Indonesia pernah berhasil menangani wabah virus flu burung.

"Dulu, waktu menangani flu burung, Indonesia bisa. Kala itu, banyak yang mengapresiasi," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA