Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dipasangkan Dengan Benyamin, Pilar Saga Dituntut Dongkrak Suara Dari Segmen Berbeda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 11 Maret 2020, 10:06 WIB
Dipasangkan Dengan Benyamin, Pilar Saga Dituntut Dongkrak Suara Dari Segmen Berbeda
Benyamin Davnie bakal berpasangan dengan Pilar Saga dalam Pilwalkot Tangsel/Repro
rmol news logo DPD Golkar Tangerang Selatan telah menetapkan Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan sebagai pasangan dalam merebut kursi nomor satu dan dua di Pilkada Tangsel 2020.

Bang Ben, demikian Benyamin Davnie biasa disapa, tentu akan mudah mendalami geografis Tangsel atau hal yang lainnya. Karena, sudah dua periode mendampingi Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany.

Berbeda dengan Pilar Saga Ichsan. Dia merupakan bakal calon (Bacalon) Wakil Walikota Tangsel impor dari Serang. Pilar Saga tak lain adalah putra dari Ketua DPD Golkar Provinsi Banten, Ratu Tatu Chasanah.

Sehingga, Pilar Saga belum mengenal wilayah Tangsel secara mendalam. Lalu, apa yang bisa diperbuat Pilar untuk mengangkat suaranya di Pilkada Tangsel 2020?

Pengamat Politik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Andi Syafrani mengatakan, peran Pilar Saga sebagai bakal calon Wakil Walikota Tangsel sangatlah penting.

"Konstalasinya menjadi menarik karena akan saling berusaha untuk masuk ke jaringan pemilih yang sama. Di sinilah peran dan posisi calon wakil akan menambah kekuatan bagi calon Walikota," tutur Andi, Selasa (10/3), dikutip Kantor Berita RMOLBanten.

Lanjutnya, peran calon Wakil Walikota juga dituntut untuk menarik hati masyarakat Tangsel, sejauh mana dia bisa bersosialisasi.

"Calon wakil akan dituntut untuk bisa menarik pemilih dari komunitas lain yang mungkin sudah dijelajahi calon Walikota," imbuhnya.

Menurut Andi, sosok Pilar Saga harus mampu merebut suara pemilih pemuda Tangsel dan segmen pemilih di perkomplekan.

"Karena Ben sudah memilih Pilar, maka pertanyaannya apakah Pilar akan mampu masuk ke segmen pemilih di komplek dan kelompok muda Tangsel? Apa koneksi emosional Pilar untuk mampu menarik pemilih ini?" tutup Andi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA