Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puan Maharani Sudah Berkali-kali Ingatkan Pemerintah Bentuk Satgas Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 11 Maret 2020, 11:16 WIB
Puan Maharani Sudah Berkali-kali Ingatkan Pemerintah Bentuk Satgas Corona
Puan Maharani/Net
rmol news logo Ketua DPR Puan Maharani mendesak pemerintah untuk bergerak cepat menangani virus corona (Covid-2019). Pasalnya, jumlah WNI yang dinyatakan positif corona setiap hari terus bertambah.

"Yang lebih memperihatinkan lagi adalah ditemukannya pasien positif covid-19 yang terpapar penularan lokal. Karena itu, tidak bisa ditunda lagi, kondisi darurat ini membutuhkan gerak cepat dari pemerintah yang terukur, terkoordinasi dan sesuai standar protokol WHO," ujar Puan, Rabu (11/3).

Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendi, kata Puan, menyatakan pemerintah masih membahas pembentukan tim nasional terkait penanganan virus corona.

Padahal, Puan sudah berkali-kali meminta pemerintah untuk segera membentuk satgas tersebut guna sebagai langkah antisipatif.

"Saya selaku ketua DPR RI, sejak wabah ini merebak, berkali-kali mengingatkan pemerintah agar segera membentuk tim nasional penanganan wabah virus corona yang bersifat terpusat agar penanganan wabah korona terkoordinasi, terpadu, dan terintegrasi," urainya.

Puan mengatakan dalam hal operasionalnya, tim nasional ini dapat berbentuk satuan gugus tugas (Satgas) yang bersifat lintas kementerian dan lintas daerah sehingga upaya-upaya penangannnya terukur dan memenuhi protokol standar WHO.

Gerak cepat dan kesigapan penanganan dampak virus corona ini harus dilakukan secara cermat tanpa menimbulkan kepanikan di masyarakat.

"DPR mendesak pemerintah meningkatkan penapisan massif untuk mencegah penyebaran virus corona. Proses screening dan pengambilan sampel warga yang terindikasi gejala virus corona harus diperbanyak sehingga meminimalisir kebocoran data warga yang terpapar covid-19," demikian politisi utama PDIP ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA