Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nasdem: DBD Seharusnya Tidak Terjadi Setiap Tahun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 11 Maret 2020, 14:48 WIB
Nasdem: DBD Seharusnya Tidak Terjadi Setiap Tahun
Ketua DPP Partai Nasdem, Irma Suryani Chaniago/Net
rmol news logo Selain mewaspadai penyebaran virus corona, masyarakat Indonesia juga tak bisa menyepelekan serangan demam berdarah dengue (DBD). Karena, DBD telah membuat lebih dari 100 orang meninggal dunia di Indonesia selama periode Januari hingga awal Maret 2020.

Ketua DPP Partai Nasdem, Irma Suryani Chaniago menyampaikan, virus corona menjadi penting untuk segera diatasi karena mengandung unsur politis yang berdampak sistemik, baik dari sisi ekonomi maupun keamanan. Namun, Irma Suryani juga tidak menutup mata soal wabah yang tak kalah berbahaya yaitu DBD.

“Padahal jika mau melihat data, orang meninggal akibat jantung, kanker, TBC, dan DBD jauh lebih banyak dari yang terinfeksi corona,” ucap Irma Suryani kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (11/3).

Apalagi, DBD merupakan penyakit mematikan tahunan di Indonesia, yang tak sedikit menelan korban jiwa. Irma mengatakan, seharusnya DBD juga mendapat perhatian pemerintah dan tidak terjadi lagi di Indonesia.

“Untuk DBD seharusnya tidak perlu lagi terjadi setiap tahun, jika saja pemerintah daerah dengan SKPD-nya bekerja dengan benar,” katanya.

Dia juga meminta masyarakat harus peduli dengan kesehatan lingkungan. Pasalnya, DBD selalu terjadi di hampir setiap pergantian musim.

“Artinya, baik pemda dan masyarakat sudah berpengalaman, dan belajar dari kondisi tahun-tahun sebelumnya. Kecuali wabah virus, sebenarnya DBD harusnya tidak boleh lagi jadi momok di Indonesia,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA