Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Loyalis: Tidak Etis Amien Rais Disebut Penghalang Zulkifli Hasan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 11 Maret 2020, 15:25 WIB
Loyalis: Tidak Etis Amien Rais Disebut Penghalang Zulkifli Hasan
Pendiri PAN, Amien Rais/Net
rmol news logo Ketua DPW PAN Sulawesi Barat, Muhammad Asri Anas mengatakan, ribuan tokoh PAN menyatakan kecewa terhadap Zulkifli Hasan yang telah menyingkirkan Amien Rais.

Asri Anas juga menyampaikan Zulhas tidak memberikan jabatan strategis kepada Amien, dan posisi Ketua Dewan Kehormatan PAN diambil oleh Soetrisno Bachir.

"Posisi dia sebagai dewan kehormatan selama ini diambil oleh Mas Soetrisno Bachir. Karena Zulkifli Hasan menganggap Pak Amien Rais dianggap sebagai penghalang. Dan tentu itu sangat tidak etis. Pak Amien berdarah-darah membangun partai ini," ujar loyais Amien ini kepada wartawan saat dikonfirmasi, Rabu (11/3).

Atas dasar tersebut, seribuan lebih tokoh dari PAN dan Muhammadiyah yang sama-sama membangun PAN sejak awal bersama Amien, mendorong untuk membentuk PAN Reformasi.

"Jadi sehingga teman-teman banyak yang mendorong sehingga dibentuk PAN Reformasi. Kenapa, karena kita menerima usulan hampir 3.000 orang yang bergabung dengan PAN. Karena PAN dianggap sudah meninggalkan khitahnya sebagai partai reformasi," paparnya.

Asri Anas menerangkan, sebanyak 158 DPW dan DPD telah siap bergabung mendirikan PAN Reformasi. Namun, akan melakukan gugatan kepada pemerintah atas Kongres V PAN yang diduga menciderai demokrasi.

"Tetap namanya PAN kalau perlu logonya apanya semuanya sama. Kalau perlu anggaran dasarnya sama seperti PAN didirikan. Tapi Pak Amien mengatakan itu sebagai bagian dari kedua. Fokus kita adalah memasukan gugatan ke pengadilan tentang kongres yang benar-benar menciderai demokrasi dan merusak tatatan PAN," tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA