Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Setelah 25 Tahun, Raja Belanda Mengulang Kisah Lama Di Yogyakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 12 Maret 2020, 07:31 WIB
Setelah 25 Tahun, Raja Belanda Mengulang Kisah Lama Di Yogyakarta
Raja dan Ratu Belanda Berfoto Bersama Sri Sultan dan Isteri di Gefong Jene Keraton/Net
rmol news logo Kunjungan Raja Belanda Willem Alexander dan Ratu Maxima Zorreguieta ke Yogyakarta seperti mengulang kisah lama. Raja Belanda di masa kanak-kanak ikut ke Indonesia dan mengunjungi Keraton Yogyakarta bersama dengan ibunya Ratu Beatrix.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Sekarang sang Raja datang bersama ratunya," ujar Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X yang menyambut Raja dan Ratu Belanda, kemain, Rabu (11/3).

Raja dan Ratu Belanda kemudian berfoto bersama Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X dan sang isteri GKR Hemas di Gedong Jene Kompleks Kraton Yogyakarta.

Momen kunjungan itu diunggah langsung akun media sosial resmi Kraton Jogja, @kratonjogja.

Ratu Maxima terlihat anggun dengan topi lebar dan gaun berwarna krem. Sementara, Raja Willem pun mengenakan jas yang sewarna dengan Sang Ratu.

Selama di Kraton Yogyakarta, Raja dan Ratu Belanda ini disuguhi tari-tarian tradisional seperti Beksan Lawung Jajar dan  menyaksikan benda-benda koleksi kraton di Tratag Gedong Proboyekso.

Sebelumnya, Duta Besar Belanda untuk Indonesia, Lambert Grijns menyampaikan, kunjungan Raja dan Ratu Belanda ke Yogyakarta merupakan pertama kalinya sejak 25 tahun yang lalu.

Yogyakarta dipilih menjadi tujuan kunjungan karena memiliki latar belakang budaya kerajaan yang sama serta memiliki sejarah yang istimewa.  Selain itu, DIY juga merupakan pusat pengetahuan, sains, dan budaya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA