Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada Binjai 2020, PKS Resmi Usung Satu Nama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 12 Maret 2020, 15:51 WIB
Pilkada Binjai 2020, PKS Resmi Usung Satu Nama
PKS resmi usung H Usman Jakfar untuk Pilkada Binjai 2020/RMOLSumut
rmol news logo Partai Keadilan Sejahtera resmi mengusung nama H Usman Jakfar sebagai bakal calon Walikota di Pilkada Binjai 2020.

Pengumuman ini disampaikan Koordinator Wilayah Daerah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) DPP PKS, Tifatul Sembiring, di Kantor DPW PKS Sumut, Jalan Kenanga Raya, Medan, Kamis (12/3).

“PKS memilih H Usman Jakfar untuk maju sebagai bakal calon untuk Pilkada Binjai 2020,” kata Tifatul Sembiring, dikutip Kantor Berita RMOLSumut.

Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika ini menjelaskan, pada Pilkada 2020 ini PKS sengaja memilih kader sendiri untuk bertarung di posisi calon Walikota pada Pilkada Medan dan Pilkada Binjai.

Hal ini juga didasarkan kepada berbagai pertimbangan, di mana Pilkada sebelumnya pasangan yang mereka usung memenangkan pemilu di kedua kota tersebut.

“Nah bedanya, kalau dulu kita tidak mengusung kader kita pada posisi nomor satu. Pada pilkada ini, kita mengusung untuk nomor satu,” jelas Tifatul.

Usman Jakfar saat ini menjabat Ketua Dewan Syariah Wilayah DPW PKS Sumut. Ia mengenyam pendidikan S1 di Islamic University of Madinah Saudi Arabia 1999, kemudian S2 di Universitas Kebangsaan Malaysia 2003, dan S3 Universitas Kebangsaan Malaysia 2009. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA