Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diundang Ke Acara PKS, Demokrat Medan: Mereka Saudara Kami

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 12 Maret 2020, 17:43 WIB
Diundang Ke Acara PKS, Demokrat Medan: Mereka Saudara Kami
Ketua DPC Demokrat Kota Medan, Burhanuddin Sitepu/RMOLSumut
rmol news logo Ketua DPC Partai Demokrat Kota Medan, Burhanuddin Sitepu, tampak hadir pada saat pengurus DPP PKS Tifatul Sembiring mengumumkan nama bakal calon walikota yang akan diusung untuk Pilkada Medan dan Pilkada Binjai 2020 di Kantor DPW PKS Sumatera Utara, Jalan Kenanga Raya, Medan, Kamis (12/3).

Kepada awak media Burhanuddin mengaku kedatangannya tersebut atas undangan langsung dari H Salman Alfarisi yang merupakan koleganya.

“Saya datang karena diundang, 'Bang besok kalau ada waktu datang ke Kantor DPW PKS ya', makanya saya datang. Ternyata ada Bang Tifatul Sembiring yang juga sosok yang sangat dekat dengan saya, kami sesama dari Karo,” katanya.

Burhanuddin menyebutkan, dari sisi politik, Demokrat dan PKS juga memiliki kedekatan. Saat ini, dua partai politik tersebut sama-sama berkomitmen berada di barisan oposisi. Hal ini semakin menguatkan hubungan kader-kader kedua partai karena secara pribadi hingga memiliki hubungan pertemanan yang sangat baik.
“Kalau bang Tifatul dan saya sama-sama aktif di ormas dari Karo, nah kalau bang Salman ini. Darah aja yang nggak bisa disatukan, saudara kandung ini sebenarnya,” ungkapnya.

Pada Pilkada Medan 2020, Demokrat dan PKS menurutnya sudah menjalin komunikasi politik yang sangat baik. PKS sudah mengumumkan nama bakal calon walikota, sehingga diharapkan bakal calon wakil akan dilengkapi partai politik yang menjadi koalisi.

“Sejauh ini mengenai sosok untuk itu (wakil walikota) kami belum tentukan. Namun sudah ada belasan nama yang mendaftar ke Demokrat,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA