Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Zulhas: Tadinya Mau Belajar Dari Ketum Golkar, Tapi Kalah Ilmu Terpaksa Pakai Kursi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 13 Maret 2020, 00:29 WIB
Zulhas: Tadinya Mau Belajar Dari Ketum Golkar, Tapi Kalah Ilmu Terpaksa Pakai Kursi
Kunjungan PAN ke Golkar/Net
rmol news logo Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) mengaku harus banyak belajar dari Ketua Umum Golkar, yang mampu menciptakan musyawarah hingga tidak perlu terjadi percekcokan antar anggota partai.  

Zulkifli Hasan (Zulhas) mengatakan, peristiwa yang terjadi saat kongkres PAN beberapa waktu dijadikan sebagai pembelajaran.

Dalam kunjungannya ke Kantor DPP Golkar, Kamis (12/3) malam, Zulhas menyampaikan mestinya ia mendapat inspirasi dari Ketum Golkar, Airlangga Hartarto, untuk menggelar pemilihan ketua umum secara aklamasi.

Zulkifli pun bergurau mengisahkan peristiwa pada Kongres V PAN di Kendari, Sulawesi Tenggara pada 10-12 Februari 2020 lalu.

"Kongres kemarin sebetulnya kami sudah belajar dari Ketum Golkar, dapat inspirasi bisa musyawarah,” ujar Zulhas dalam pertemuan tersebut.

Sayangnya, keinginan untuk mencapai mufakat tidak kesampaian.
“Eh, ternyata enggak bisa. Kalah ilmu kita. Terpaksa pakai kursi," canda Zulhas yang disambut tawa rombongan yang hadir.

Kongres V PAN di Kendari beberapa waktu sempat ricuh. Aksi lempar kursi pun terjadi antara pendukung Zulkifli Hasan dengan Mulfachri Harahap.

Zulkifli Hasan, malam itu datang dengan mengenakan kemeja biru lengan panjang. Ia didampingi rombongan yang terdiri dari sejumlah elite PAN. Di antaranya, Saleh Partaonan Daulay, Hatta Rajasa, Asman Abnur, Eddy Soeparno, Totok Daryanto, Yandri Susanto, Soetrisno Bachir,  dan Viva Yoga Mauladi.

Sementara Airlangga Hartarto didampingi sejumlah elite Partai Golkar, seperti Nurul Arifin, Zainuddin Amali, Ahmad Doli Kurnia, Agus Gumiwang Kartasasmita, Meutya Hafid, Azis Syamsuddin, Dito Ganinduto dan Lodewijk Freidrich Paulus. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA