Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dari Tanah Suci, Habib Rizieq Kirim Nasihat Untuk Umat Islam Hadapi Virus Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 13 Maret 2020, 07:44 WIB
Dari Tanah Suci, Habib Rizieq Kirim Nasihat Untuk Umat Islam Hadapi Virus Corona
Habib Rizieq/Net
rmol news logo Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab turut peduli dengan nasib umat Islam di Indonesia dalam menghadapi sebaran virus corona baru atau Covid-19.

Habib Rizieq yang kini tinggal di tanah suci, Mekkah, mengirim pesan untuk umat Islam Indonesia dalam rangka menghadapi Covid-19.

Pesan disampaikan langsung kepada para mujahid 212, salah satunya diterima oleh  Ketua Koordinator Pelaporan Bela Islam (Korlabi), Damai Hari Lubis.

Dalam nasihat itu, kata Damai, Habib Rizieq menyampaikan beberapa poin untuk masyarakat Indonesia, terkhusus umat Islam.

Nasihat pertama adalah untuk tidak meninggalkan shalat lima waktu. Kedua, umat Islam harus senantiasa menjaga wudhu.

“Selanjutnya, tunaikan zakat dan banyaklah bersedekah. Biasakan puasa sunnah Senin dan Kamis atau puasa Sunnah Daud serta puasa sunnah ayyaamil biidh," ucap Damai mengurai bunyi pesan Habib Rizieq, saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (13/3).

Selain itu, Habib Rizieq juga mengimbau umat Islam untuk selalu bermunajat mohon perlindungan kepada Allah SWT dengan merutinkan membaca Alquran, dzikir, wirid, hizib, ratib, istighfar, shalawat, dan burdah.

Umat Islam juga diminta Habib Rizieq untuk bisa belajar mengkarantina diri di rumah sendiri, sehingga tidak keluar rumah jika tidak perlu.

"Amalkan thibbun nabawi dan ikuti petunjuk medis yang terpercaya. Terakhir jangan takut atau khawatir yang berlebihan, tapi wajib ikhtiar dan tawakkal," sambungnya.

Menurut Damai Hari Lubis, nasihat dari Habib Rizieq ini diperkenankan untuk disebarluaskan kepada masyarakat Indonesia, khususnya umat Islam dalam menghadapi Covid-19.

"Isinya secara umum nasihat dan petunjuk-petunjuk," demikian Damai. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA