Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Tengah Isu Virus Corona, Promosi Wisata Indonesia di Moskow Jalan Terus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 13 Maret 2020, 08:13 WIB
Di Tengah Isu Virus Corona, Promosi Wisata Indonesia di Moskow Jalan Terus
Destination Gathering di KBRI Moskow/KBRI Moskow
rmol news logo Rusia menjadi salah satu tumpuan industri wisata Indonesia. Pertumbuhan jumlah kunjungan wisatawan Rusia ke Indonesia mencapai angka tertinggi dibandingkan pelancong Eropa lainnya pada 2019.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pada 2019, jumlah wisatawan Rusia mencapai 158.943 orang, naik 26,42 persen dari tahun sebelumnya yang hanya 125.728 orang.

Kenaikan angka pengunjung mulai terlihat sejak penyelenggaraan Festival Indonesia di Moskow pada 2016 lalu. Jumlah wisatawan Rusia ke Indonesia mencapai hampir 100 persen.

"Secara keseluruhan pertumbuhan jumlah kunjungan wisatawan Rusia ke Indonesia naik ke peringkat tertinggi ke-3, setelah Uni Emirat Arab (27,68 persen) dan Vietnam (26,65 persen)," ungkap  Duta Besar RI untuk Federasi Rusia dan Republik Belarus M. Wahid Supriyadi dalam Destination Gathering yang diselenggarakan atas kerja sama KBRI Moskow dan Singapore Airlines, di Wisma Duta KBRI Moskow, seperti keterangan resminya yang diterima Kantor Berita Politik RMOL.  

Sejumlah 28 orang pimpinan tour operator Rusia hadir dan berpartisipasi pada gathering tersebut.

Untuk menambah wawasan para tour operator tentang destinasi wisata Indonesia Beyond Bali, Minister Counsellor KBRI Moskow, Edi Suharto, memaparkan 5 tujuan wisata yang dapat menjadi opsi lainnya bagi turis Rusia apabila berkunjung ke Indonesia.

Destinasi tersebut dinyatakan telah memiliki infrastruktur yang memadai atau yang dikenal destinasi dengan triple A (Accessibility, Attraction, Amenities) yakni adalah Danau Toba, Labuan Bajo, Borobudur, Pantai Likupang dan Mandalika.

"Selain telah memfasilitasi penerbangan Moskow-Denpasar, kami akan mendukung KBRI Moskow untuk mempromosikan pariwisata Indonesia di Rusia dengan memfasilitasi penerbangan familiarization trip bagi sejumlah tour operator Rusia untuk berkunjung ke Indonesia di tahun 2020," ujar General Manager Singapore Airlines Rusia Biren Poh dalam sambutannya.

Gathering dibuka dengan penampilan Tari Soyong dan diakhiri dengan santapan kudapan khas Indonesia. Melengkapi promosi tentang Indonesia, para peserta juga memperoleh goody bag berisi produk Indonesia yang telah memasuki pasar Rusia yakni Indomie Goreng cup dan Kopi Torabika Capuccino.

Destination Gathering ini merupakan salah satu upaya KBRI Moskow untuk mendorong peningkatan wisatawan Rusia ke Indonesia bahkan di tengah isu COVID-19 seperti sekarang. KBRI Moskow juga rutin menyelenggarakan program kegiatan kerja sama dengan Kementerian Pariwisata Indonesia berupa sales mission, joint promotion program, partisipasi pada pameran pariwisata, familiarization trip serta penyelenggaraan Festival Indonesia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA