Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bobby Resmi Jadi Kader PDIP, Akhyar Bakal Tersingkir Di Pilkada Medan 2020?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 13 Maret 2020, 08:14 WIB
Bobby Resmi Jadi Kader PDIP, Akhyar Bakal Tersingkir Di Pilkada Medan 2020?
Pelaksana tugas (Plt) Walikota Medan, Akhyar Nasution kini bersaing langsung dengan Bobby Nasution untuk diusung PDIP/Net
rmol news logo Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, memastikan akan mencalonkan kadernya dalam Pilkada Medan 2020. Hal itu dipastikan setelah Bobby Nasution resmi menjadi kader PDI Perjuangan.

Kepada sejumlah wartawan, Ketua DPD PDI Perjuangan Kota Medan, Japorman Saragih menyatakan, partainya wajib mencalonkan kader dalam Pilkada Medan 2020.

“Wajib hukumnya kita dukung kader,” kata Japorman, Kamis (12/3), dikutip Kantor Berita RMOLSumut.

Dengan resminya Bobby sebagai kader PDIP, apakah secara langsung akan menggeser Akhyar Nasution sebagai bakal calon Walikota Medan?

Japorman menegaskan, hingga saat ini, PDIP Medan masih tetap mengusulkan nama Akhyar Nasution untuk maju ke Pilkada Medan 2020 ke DPP PDIP. Ditambah dengan Bobby yang kemarin resmi menjadi kader partai berlambang kepala banteng moncong putih ini.

“Persolan sekarang, semua berpulang muaranya ke DPP. Keputusan ada di tangan Ibu Megawati. Ada dua yang kita calonkan, Akhyar dan Bobby. Kita hanya berdoa saja, untuk wakil, itu yang masih entah di mana,” jelasnya.

Setelah Bobby resmi menjadi kader, Japorman juga memastikan kalau Pelaksana tugas (Plt) Walikota Medan, Akhyar Nasution, masih berpeluang besar untuk diusung.

“Masih, semua masih punya peluang besar. Akhyar masih punya peluang besar. Namun semua berpulang kepada Ibu Ketua Umum. Tak ada yang tahu selain dia,” tegasnya.

Selain itu, Japorman juga mengatakan jika PDIP akan berkoalisi dalam Pilkada 2020. Sebab, dikatakannya, membangun Medan tidak bisa sendiri.

“PDIP terbuka, kita tak bisa bekerja sendiri, harus gotong royong. Jurnalis juga harus bantu kita bangun Kota Medan ini,” demikian Japorman. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA