Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kantor Kedutaan Besar India Dikepung Umat Muslim Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 13 Maret 2020, 14:34 WIB
Kantor Kedutaan Besar India Dikepung Umat Muslim Indonesia
Umat Islam geruduk di Kedutaan India/RMOL
rmol news logo Kantor kedutaan besar India yang terletak di Jalan Raya Rasuna Said, Jakarta Selatan, dikepung oleh umat muslim Indonesia yang protes terhadap pemerintah India Narendra Modi atas penindasan terhadap muslim India.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi, ratusan umat muslim Indonesia berangsur-angsur memadati Jalan Rasuna Said untuk menyampaikan protes mereka sejak pukul 13.30 WIB.

Aparat keamanan dari kepolisian dan TNI pun diterjunkan untuk menjaga situasi kondusif.
Lalu lintas dari arah Mampang Prapatan menuju Rasuna Said baik di jalur utama maupun underpass terpaksa harus ditutup petugas lalu lintas lantaran adanya aksi unjuk rasa ini. Kemacetan pun terjadi dari depan KFC Buncit hingga perempatan lampu merah Rasuna Said.

Dalam protesnya umat muslim Indonesia meminta pemerintah India untuk menghentikan tindakan penindasan terhadap umat muslim India.

Selain itu, pemerintah Indonesia juga diminta tegas dengan pemerintah India dan mengajak untuk memboikot produk-produk asal India.
“Boikot semua produk India!”, tegas orator di lokasi.

Mereka juga akan mengancam akan membakar kantor kedutaan besar India jika pemerintah India tidak mampu bersikap atas penindasn umat muslim di India.

“Kita bakar ini gedung, kalau umat muslim tempat ibadah umat muslim di India dibakar, dan tidak dihentikan pemerintah India,” tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA