Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Deputi V BIN: Sekarang Sudah Ada Inpres Penanganan Corona, Ketuanya Mungkin Kepala BNPB

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 13 Maret 2020, 15:24 WIB
Deputi V BIN:  Sekarang Sudah Ada Inpres Penanganan Corona, Ketuanya Mungkin Kepala BNPB
Diskusi Publik 'Bersatu Melawan Corona /RMOL
rmol news logo Pemerintah akan mengeluarkan semacam instruksi presiden (Inpres) untuk membentuk tim khusus penanganan wabah virus corona baru atau covid-19. Tim ini diketuai oleh Kapala BNPB Letnan Jenderal TNI Doni Monardo dan lembaga terkait lainnya.

Demikian disampaikan Deputi V Badan Intelijen Negara (BIN) Bidang Intelijen Teknologi Mayjen TNI, Afini Boer, kepada wartawan di Litle League Caffe, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (13/3).

"Sekarang juga sudah ada lagi Inpres itu (penanganan corona). Ketuanya mungkin kepala BNPB. Iya itu yang akan dilakukan. Nanti akan melibatkan banyak pihak," kata Afini Boer.

Afini Boer menuturkan, setelah Inpres turun Tim tersebut langsung bekerja untuk melakukan upaya-upaya pencegahan wabah virus yang menjangkit ribuan manusia di berbagai belahan dunia ini.

"Jadi bagaimana kita membuat gaya hidup sehat. Meningkatkan ketahanan imunitas yang tidak sakit dan mengobati yang sudah sakit," tuturnya.

Dia menambahkan, selain BNPB selaku badan mitigasi bencana nasional, juga akan ada lembaga dan instansi terkait untuk dilibatkan dalam Tim tersebut untuk memberikan perlindungan terhadap masyarakat secara menyeluruh.

"Nanti akan melibatkan banyak pihak. Yang ketuanya kepala BNPB. Ada banyak instansi lain," demikian Afini Boer. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA