Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketum FPI: Kami Mengutuk Pembantaian Umat Islam Yang Disponsori Narendra Modi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 13 Maret 2020, 15:49 WIB
Ketum FPI: Kami Mengutuk Pembantaian Umat Islam Yang Disponsori Narendra Modi
Ustaz Sobri Lubis/Net
rmol news logo Ratusan demonstran membanjiri area depan Kantor Kedutaan Besar India di Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (13/3). Mereka merupakan kelompok elemen dari Front Pembela Islam (FPI), GNPF Ulama, dan PA 212.

Mereka datang untuk mendesak Pemerintah India segera menghentikan kekejaman dan pelanggaran HAM berat yang dilakukan kelompok radikalis, ekstrimis, dan intoleran di India.

“Selain itu, Pemerintah Indonesia juga didesak mengambil langkah diplomatik dan politik dalam kapasitasnya sebagai bagian penting dari Gerakan Non Blok (GNB) dan Organisasi Konferensi Islam (OKI) atas kekejaman di India,” terang Ketua Umum FPI Ustaz Sobri Lubis.

Sobri Lubis mengatakan bahwa selama beberapa pekan terakhir telah terjadi tindak kekerasan bahkan sudah mengarah ke pembantaian dan genosida terhadap warga muslim yang dilakukan oleh kelompok-kelompok agama yang radikalis, ekstrimis, dan intoleran di India.

Ironisnya, tindakan brutal dan kejam tersebut justru mendapat dukungan dari pemerintah yang berkuasa. Dari banyak video yang beredar, tampak aparat keamanan melakukan pembiaran, bahkan juga terlibat dalam aksi kekerasan dan pembantaian tersebut.

“Sehubungan dengan itu, kami mengutuk keras berbagai tindakan kekerasan dan pembantaian ummat Islam yang dilakukan oleh kelompok Hindu radilakalis, ekstrimis, dan radikalis India yang disponsori oleh rezim Narendra Modi,” sambungnya.

Sobri Lubis mendesak Pemerintah India segera menghentikan berbagai tindakan persekusi terhadap umat Islam India dan menangkap para pelaku persekusi.

“Termasuk di dalamnya pimpinan kelompok radikalis ekstrimis yang mensponsori berbagai tindak kekerasan,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA