Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dapatkan Buku Panduan Protap Tangani Corona, DPR Segera Berikan Kepada Menkes

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 13 Maret 2020, 17:40 WIB
Dapatkan Buku Panduan Protap Tangani Corona, DPR Segera Berikan Kepada Menkes
Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad/Net
rmol news logo Melalui komunikasi dengan beberapa pihak, DPR RI telah mendapat bantuan informasi berupa sebuah buku panduan protokol tetap (protap) penanganan virus corona baru atau Covid-19.

Buku ini berisikan pancegahan, pemantauan, diagnosis, dan manajemen yang dikeluarkan oleh otoritas kesehatan di China.

DPR RI pun berencana akan memberikan buku panduan penanganan merebaknya virus corona kepada Menteri Kesehatan RI, Terawan Agus Putranto.

“Selain itu, di dalam buku ini juga terdapat informasi bahan farmasi, serta bahan herbal untuk pengobatan penderita yang tertular virus corona. Bahan farmasi untuk obat tersebut juga diketahui terdapat pada kandungan beberapa obat yang beredar di Indonesia, serta bahan herbal di buku tersebut juga ada di Indonesia,” terang Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad, lewat siaran persnya, Jumat (13/3).

Dia berharap buku tersebut dapat membantu pemerintah untuk menangani, mencegah, dan menanggulangi virus corona di Indonesia.

“Dan diharapkan otoritas kesehatan Indonesia mendapatkan manfaat dari buku ini. Sehingga dapat melakukan penangan dengan motto: cepat deteksi, cepat lapor, cepat diagnosa, cepat karantina, cepat diobati, menurunkan penyebaran epidemi, menurunkan tingkat kematian dan derajat sakit, meningkatkan gaya hidup sehat, menjaga stabilitas sosial,” paparnya.

“Buku ini akan diserahkan dalam waktu dekat kepada Menteri Kesehatan, melalui anggota Komisi IX DPR RI,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA