Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berpotensi Jangkit Presiden Jokowi Dan Pejabat Lain, PKS Minta Pemerintah Bentuk Gugus Tugas Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 13 Maret 2020, 18:34 WIB
Berpotensi Jangkit Presiden Jokowi Dan Pejabat Lain, PKS Minta Pemerintah Bentuk Gugus Tugas Corona
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera/RMOL
rmol news logo Beberapa pejabat di luar negeri telah terkena Virus corona atau Covid-19 harus dijadikan pelajaran bagi pemerintahan Presiden Joko Widodo untuk membentuk gugus tugas menangani Corona di Indonesia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Alu Sera. Menurut Mardani Ali, pemerintah harus lebih substansial menghadapi virus corona dengan membentuk gugus tugas atau satu komando.

"Saya mendesak pemerintah lebih betul-betul substansial mengahadapi Corona. Sampai sekarang saya belum lihat ada gugus tugas yang interdep ya, siapa penanggung jawabnya satu komando," ucap Mardani Ali Sera kepada Kantor Berita Politik saat ditemui di D'Consulate Resto & Lounge di Jalan Wahid Hasyim, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (13/3).

Karena kata Mardani, saat ini banyak pihak menyampaikan perkembangan kasus corona secara terpisah. Akibatnya, banyak ketidaksinkronan data antara Pemda, Rumah Sakit dengan Pemerintah Pusat.

"Buat saya ini berat sekali kalau pandeminya sudah nyampe ke kita, bisa jadi sudah nyampe gitu loh. Kita tidak siap menurut saya ya," jelas Mardani.

Apalagi kata Mardani, virus corona pun juga telah menyerang para pejabat di luar negeri.

Mardani meminta pemerintah harus segera membentuk gugus tugas untuk menghadapi segala kemungkinan, termasuk virus corona menyerang pejabat Indonesia.
"Perlu satu gugus tugas, satu rantai komando. Termasuk protokol kalau ada pejabat yang kena, baik level rendah menengah sampai tertinggi. Misalnya Pak Jokowi kena gitu tentu kita tidak berharap. Segala hal harus disiapkan intinya adalah jangan sampai pemerintahan gagal berfungsi ketika virus ini menyerang elit-elit pemerintahan," pungkas Mardani.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA