Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Maju Kongres Demokrat, Irvan Gani Siap Tantang AHY

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 13 Maret 2020, 19:01 WIB
Maju Kongres Demokrat, Irvan Gani Siap Tantang AHY
Bakal Caketum Demokrat, Irvan Gani/RMOL
rmol news logo Partai Demokrat akan menyelenggarakan Kongres V pada tanggal 14 hingga 16 Maret 2020 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta.  

Seperti kongres pada umumnya, salah satu agenda yang akan dilakukan adalah pemilihan Ketua Umum Partai.

Salah satu nama kandidat yang sudah santer terdengar adalah putra mahkota Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yaitu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Namun belakang muncul nama lain yang disebut-sebut akan maju dalam pertarungan. Adalah Irvan Gani, Kader Demokrat yang merupakan mantan  Sekretaris Partai Demokrat DKI Jakarta sekaligus pengusaha dari Perusahaan Makmur Beton.

"Sebagai kader Demokrat saya ingin memberi warna demokrasi. Kontestasi dalam pemilihan ketua umum pada forum konstitusi tertinggi partai (kongres) adalah sebuah hal yang wajar," ungkapnya saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (13/3).

Menurutnya, Partai Demokrat harus bangkit dari partai medioker menjadi partai politik yang dapat menghimpun seluruh potensi bangsa dan diperhitungkan.

Irvan menyatakan dirinya optimistis mendapat dukungan. Saat ini pun dirinya tengah mengkonsolidasikan dukungan dari DPD dan DPC di Sumatera dan Timur Indonesia serta dan sebagian Pulau Jawa.

"Demokrat partai terbuka. DPC dan DPD punya hak suara. Saya siap berkompetisi apapun hasilnya," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA