Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Balas Pujian Jokowi, Anies Sarankan Pengujian Pasien Corona Tidak Hanya Di Pusat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 13 Maret 2020, 20:47 WIB
Balas Pujian Jokowi, Anies Sarankan Pengujian Pasien Corona Tidak Hanya Di Pusat
Gubernur DKI Jakarta saat beri keterangan soal virus corona/RMOL
rmol news logo Pencegahan dan penanganan terhadap Virus Corona terus dilakukan oleh pemerintah pusat dan juga pemerintah daerah.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun mengapresiasi langkah Presiden Jokowi yang telah mendorong transparansi data atas kasus-kasus terkonfirmasi positif virus Corona dan juga mendorong koordinasi dengan pemerintah daerah.

"Karena itu kami berharap pada Kementerian Kesehatan untuk menjalankan arahan bapak presiden khususnya pada kecepatan dan transparansi atas hasil pengetesan pada orang-orang yang diduga memiliki atau terjangkit Covid-19,"ungkap Anies saat konferensi pers di Ruang Balairung, Balaikota DKI Jakarta, Jumat (13/3).

Menurut Anies, kecepatan sangat penting dilakukan untuk menekan penyebaran. Selain itu, dengan adanya transparansi data membuat langkah-langkah penanganan lebih sigap.

Anies juga berharap agar pengujian terhadap pasien tidak hanya dilakukan terpusat di Litbangkes saja, tetapi juga bisa dilakukan di Pemerintah Daerah.

"Tujuannya adalah begitu ada pribadi-pribadi terindikasi, kita bisa langsung uji, kita bisa langsung mendapatkan hasilnya dalam satu hari bisa selesai," jelas Anies.

"Kemudian kita langsung bisa mendeteksi di mana saja mereka lalu langkah-langkah pengisolasian atau pembatasan pergerakan itu bisa kita kerjakan," pungkas mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA