Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kongres Akan Manut WHO, Demokrat: Kami Sudah Berkali-kali Komunikasi Dengan Pak Anies

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Sabtu, 14 Maret 2020, 00:06 WIB
Kongres Akan Manut WHO, Demokrat: Kami Sudah Berkali-kali Komunikasi Dengan Pak Anies
Sekjen Demokrat, Hinca Panjaitan saat konferensi pers mengenai rencana Kongres Demokrat/RMOL
rmol news logo Gelaran Kongres V Partai Demokrat yang akan dihelat di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat pada tanggal 15 Maret 2020 mendatang akan dilakukan sesuai standar protokol corona seperti arahan Organisasi Kesehatan Dunia, WHO.

Sekjen Partai Demokrat, Hinca Panjaitan menyampaikan, Kongres Demokrat dilakukan berbeda dari biasanya, lantaran saat ini tengah marak virus corona.

“Kami menyelenggarakan kongres ini dalam suasana yang kami paham betul dengan suasana yang kita hadapi bersama, kaitannya dengan vurus corona. Oleh karena itu, kongres kami rancang dengan mengutamakan pencegahan antisipasi terhadap virus corona itu,” ujar Hinca di Taman Politik, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Jumat (13/3).

Pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta untuk dapat memasukkan standar protokol corona WHO dalam hajatan akbar partai berlambang mercy tersebut.

“Saya sendiri telah bertemu dengan Pak Anies Baswedan sebagai Gubernur, dan berkomunikasi dua kali langsung. Bahkan satu jam sebelum tiba di tempat ini, kami pun berkomunikasi,” katanya.

Para kader Partai Demokrat dari seluruh wilayah Indonesia, lanjut Hinca, telah diberitahu mengenai standar protokol corona yang akan dilakukan di kongres hari minggu nanti.

“Ini kaitannya dengan kepedulian kita semua, awareness kita terhadap virus corona yang ada di mana-mana, termasuk di Jakarta,” urainya.

Standar protokol corona ini juga akan diterapkan di pintu-pintu masuk Jakarta. Bagi para peserta kongres, nantinya akan mengikut prosedur pencegahan corona itu.

“Semua kami buat dengan protokol corona, mulai dari penjemputan baik di Bandara Halim mau pun di Bandara Soekarno Hatta, termasuk stasiun kereta api Senen dan Gambir serta yang lainnya. Semuanya mengikuti protokol yang kami sudah lakukan, sampai nanti di tempat acara,” paparnya.

“Kami ingin sekali lagi kongres ini tetap berjalan, tapi juga awareness terhadap virus corona ini bisa kami tangani dnegan baik,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA