Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PP Muhammadiyah Instruksikan Jajaran Pengurus Wilayah Hingga Ranting Antisipasi Wabah Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 14 Maret 2020, 00:20 WIB
PP Muhammadiyah Instruksikan Jajaran Pengurus Wilayah Hingga Ranting Antisipasi Wabah Corona
Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Muti/RMOL
rmol news logo Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menginstruksikan seluruh pimpinan wilayah hingga ranting dan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) untuk melakukan penyuluhan di seluruh Indonesia dalam menyikapi wabah virus corona baru atau Covid-19.

Hal itu disampaikan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Muti dengan tujuan mengedukasi agar tidak menimbulkan kepanikan berlebih di tengah masyarakat.

"Jadi kami imbau kepada Pimpinan Persyarikatan Muhammadiyah dan juga pimpinan Amal Usaha Muhammadiayah (AUM) untuk dapat memberikan penyuluhan kepada masyarakat mengenai virus corona ini dengan sebaik-baiknya," ujar Abdul Muti kepada Kantor Berita Politik RMOL usai mengisi pengajuan bulanan PP Muhammadiyah di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (14/3).

"Kami melihat selama ini ada kesalahpahaman di masyarakat yang memang menimbulkan kepanikan dan ketakutan," sambungnya.

Menurut Abdul Muti, masyarakat mesti mendapatkan informasi yang valid dan jelas terkait wabah virus mematikan tersebut. Sebab, masyarakat kerap mendapatkan informasi yang keliru dan kurang utuh soal Covid-19 yang telah dinyatakan pandemi oleh Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) itu.

"Karena itu, penjelasan itu diperlukan agar masyarakat tetap tenang, bisa melakukan upaya-upaya baik yang bersifat pribadi maupun bersama-sama. Agar mereka bisa recovery, bagi mereka yang terkena atau bisa mencegah agar penularan ini tidak semakin meluas," demikian Abdul Muti. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA