Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Survei: TNI-Polri Lebih Dipercaya Publik Ketimbang KPK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 14 Maret 2020, 02:23 WIB
Survei: TNI-Polri Lebih Dipercaya Publik Ketimbang KPK
Ilustrasi anggota Polri/Net
rmol news logo Tingkat kepercayaan masyarakat terhadap institusi TNI dan Polri mengalami peningkatan dibanding terhadap institusi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu temuan survei nasional Cyrus Network yang digelar pada 24-30 Januari 2020 yang meliputi 34 provinsi di Indonesia.

"Institusi TNI hari ini dianggap instutusi paling solid (80 persen). Untuk pertama kalinya penilaian terhadap kepolisian lebih baik daripada KPK," kata CEO Cyrus Network, Eko Dafid Afianto saat memaparkan rilis surveinya, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (13/3).

Eko Dafid Afianto menuturkan, hal ini menjadi temuan baru meski lembaga antirasuah kini juga dipimpin oleh seorang yang berasal dari seorang jenderal polisi.

"Polri saat ini dianggap makin kuat (71 persen), makin solid (68 persen) dan makin bisa dipercaya (62 persen)," urainya.

Sekadar informasi, survei nasional ini digelar pada tanggal 24 hingga 30 Januari 2020 di 34 provinsi di Indonesia tentang isu aktual politik dan pemerintahan terkini.

Survei yang melibatkan 1.230 responden ini menggunakan metode multistage random sampling dengan margin of error 2,85. Tingkat kepercayaan berada di angka 95 persen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA