Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sowan Ke Rano Karno, 3 Bakal Calon Walikota Tangsel Minta Nasihat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 14 Maret 2020, 03:09 WIB
Sowan Ke Rano Karno, 3 Bakal Calon Walikota Tangsel Minta Nasihat
Tiga calon Walikota Tangsel sowan ke rumah Rano Karno/RMOL
rmol news logo Suhu politik menjelang gelaran Pilkada di Tangerang Selatan (Tangsel) terus menghangat.

Mantan Gubernur Banten, Rano Karno mendapatkan kunjungan dari beberapa calon Walikota Tangsel, Siti Nur Azizah Maruf Amin, Ade Irawan, dan Heri Gagarin di kediamannya di Kawasan Lebak Bulus, Jakarta, Jumat (13/3).

Nama Rano Karno dianggap salah satu tokoh berpengaruh di Banten lantaran sukses mendulang suara tertinggi di Dapil Banten III dalam pemilihan legislatif (Pileg) 2019 lalu, selain pernah menjadi Wakil Gubernur Banten.

Usai pertemuan, Rano Karno mengatakan bahwa pertemuan tersebut sebagai ajang silaturahmi biasa. Namun, ia menyebut pembangunan di Tangsel akan bergerak jauh lebih cepat di tangan orang-orang yang memiliki visi dan idealisme.

Saat ditanya soal arah dukungan, Rano menyebut saat ini peluangnya masih terbuka bagi semua kandidat. Namun, sikap politik dan arah dukungannya akan selaras dengan sikap PDI Perjuangan.

"Saya ingin melihat Tangsel yang lebih baik. Bakal calon yang saya temui hari ini adalah tiga dari sejumlah nama lainnya yang memiliki kapasitas dan cukup menjanjikan. Soal dukungan, tentu saja sikap saya tegak lurus terhadap arahan ketua umum dan keputusan partai," ujar Rano.

Bakal calon walikota Tangsel Ade Irawan mengamini sikap Rano Karno. Mantan Koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW) ini memiliku gairah yang sama untuk membawa Tangsel ke arah yang lebih baik.

Latar belakang aktivis antikorupsi dan tokoh pendidikan Ade Irawan dianggap sebagai harapan besar bagi warga Tangerang Selatan.

"Tangerang Selatan tak boleh mengalami disparitas dan keterbelahan. Sebagai kota yang berdampingan langsung dengan DKI Jakarta, Tangsel memiliki potensi sebagai lokus pertumbuhan ekonomi baru yang inklusif, modern, dan berkeadilan," demikian Ade Irawan.

Sekadar informasi, Pilkada Tangsel akan diselenggarakan berbarengan dengan Pilkada di sejumlah daerah lainnya di Indonesia pada 23 September 2020. Kontestasi di wilayah ini diperkirakan akan berlangsung cukup ketat dan diikuti sejumlah nama besar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA