Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terkait Wabah Corona, ARB: Waktu Yang Tepat Kembali Ke Budaya Gotong Royong

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 14 Maret 2020, 15:06 WIB
Terkait Wabah Corona, ARB: Waktu Yang Tepat Kembali Ke Budaya Gotong Royong
Politisi Senior Golkar, Aburizal Bakrie/Net
rmol news logo Politikus senior Golkar Aburizal Bakrie mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan jangan panik dalam menghadapi merebaknya virus corona baru alias Covid-19 yang semakin meningkat.

Menurutnya, hanya dengan begitu persoalan menyebarnya virus yang belum ditemukan penawarnya itu bisa dilalui dengan baik.

“Percaya dan jalankan apa yang disarankan oleh pemerintah pusat maupun daerah,” kata Aburizal melalui status Facebook resminya, Sabtu (14/3).

Politikus yang akrab disapa Ical ini mengatakan bahwa saat inilah waktu yang tepat bagi bangsa Indonesia kembali kepada budaya leluhur yakni gotong royong untuk membersihkan lingkungan sekitar.

“Mari kita bantu pemerintah untuk tidak menebar ketakutan dan kepanikan. Ciptakan suasana kondusif,” ujarnya.

Ical tak ingin, penyebaran virus corona alias Covid-19 ini justru menghilangkan nalar. Pasalnya, sambung Ical, masih banyak wabah seperti Demam Berdarah Dengue (DBD) yang kasusnya mencapai 17 ribu lebih di berbagai wilayah Indonesia, dan hingga saat ini sudah menelan korban lebih dari 100 jiwa.

Kemudian, wabah TBC yang setiap hari menelan korban 300 jiwa atau 119 ribu orang per tahun. Demikian pula dengan HIV/AIDS yang hingga 31 Desember 2019 sudah mencapai 349.883 orang.

“Seperti yang saya sampaikan sebelumnya, inilah waktunya kita kembali bergotong royong dan bersatu. Hanya dengan semangat persatuan dan kesatuan, kita bisa melalui berbagai masalah ini dengan baik,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA