Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Erick Thohir Pastikan BUMN Tetap Beri Pelayanan Di Tengah Wabah Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 15 Maret 2020, 09:40 WIB
Erick Thohir Pastikan BUMN Tetap Beri Pelayanan Di Tengah Wabah Corona
Erick Thohir/Net
rmol news logo Di tengah kekhawatiran terhadap virus corona baru atau Covid-19, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan BUMN tetap beroperasi secara normal.

Hingga saat ini tidak ada instruksi untuk penutupan layanan BUMN di berbagai wilayah di Indonesia. Hanya saja, Erick meminta kepada seluruh BUMN untuk membatasi pertemuan-pertemuan yang melibatkan banyak orang, seperti salah satunya rapat di luar daerah.

"BUMN tetap beroperasi seperti biasa, terutama BUMN yang melayani publik. Perbankan, telekomunikasi, bandara, pelabuhan, ferry, penerbangan, kereta api, bis, operator jalan tol, rumah sakit, farmasi. Semuanya tetap melayani Indonesia," jelasnya kepada wartawan, Minggu (15/3).

Untuk mencegah penyebaran dan melawan virus corona, Menteri BUMN mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bergotong royong.

Sejauh ini, pemerintah sudah memiliki program penanganan virus corona di Indonesia. Hanya saja pemerintah membutuhkan komitmen dari masyarakat dalam perlawanan virus ini.

Erick juga menyarankan kepada masyarakat untuk lebih sadar akan kebersihan. Hal ini karena perilaku dasar ini merupakan modal utama dalam perlawanan terhadan virus corona.

"Kita lakukan hal terkecil yang memang harus kita lakukan, mulai dari rutin mencuci tangan, menjaga kebersihan kantor dan rumah, tidak menghadiri acara yang penuh orang seperti konser, pertandingan olahraga, tempat wisata, resepsi pernikahan," tambahnya.

Erick Thohir  juga menyarankan bagi yang berusia di atas 50 tahun atau yang sedang sakit, lebih baik menjaga diri untuk tidak keluar rumah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA