Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Semua Syarat Untuk Membuat Partai Demokrat Kembali Jadi Juara Dimiliki AHY

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Minggu, 15 Maret 2020, 10:30 WIB
Semua Syarat Untuk Membuat Partai Demokrat Kembali Jadi Juara Dimiliki AHY
Agus Harimurty Yudhoyono
rmol news logo Perjuangan Partai Demokrat (PD) sebagai partai non-koalisi pemerintah untuk bangkit kembali dan memenangkan Pemilu 2024 tentu tidak mudah.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Tampilnya Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Ketua Umum PD dalam Kongres ke-V partai tersebut, di Jakarta (15/3), dianggap tepat karena figur AHY dianggap membawa energi bagi kebangkitan kembali Partai Demokrat (PD).

“Semua syarat yang diperlukan pemimpin baru PD untuk memenangkan kembali Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres), ada pada AHY,” kata Jemmy Setiawan, Ketua DPP Partai Demokrat.

Menurut Jemmy, ada tiga syarat yang dimiliki Ketua Umum PD agar bisa membawa PD bangkit kembali pada pertarungan-pertarungan politik mendatang. Pertama, sanggup menjaga soliditas partai. Kedua, mampu menebarkan gagasan segar yang menarik para pemilih baru. Dan ketiga, memiliki popularitas dan elektabilitas yang tinggi.

“AHY mampu menjaga soliditas partai dan beliau rajin berkeliling menemui kader-kader PD di seluruh Indonesia. Beliau juga aktif mengkampanyekan gagasan terkait kepemimpinan kaum muda. Di samping itu, elektabilitas beliau juga yang paling tinggi di antara politisi PD yang lain,” lanjutnya.

Jemmy yakin, AHY mampu membawa PD merebut kembali kejayaan seperti pada Pemilu 2004 dan 2009.

“AHY sosok pemimpin komplit yang kami butuhkan saat ini. Jika ada lawan politik yang kurang ‘happy’ dengan naiknya beliau, itu karena mereka tak punya tokoh politik generasi baru yang sekelas AHY,” tandasnya.

Bagi mantan-mantan aktivis mahasiswa yang ada di Partai Demokrat, dalam konteks itulah, pemilihan AHY sebagai Ketua Umum PD yang baru merupakan hal yang sangat rasional. Justru, isu dinasti yang dihembus-hembuskan pihak eksternal PD sangat tidak relevan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA