Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Instruksi Cak Imin, Kader PKB Terdepan Bantu Jokowi Hadapi Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 16 Maret 2020, 08:34 WIB
Instruksi Cak Imin, Kader PKB Terdepan Bantu Jokowi Hadapi Corona
Cak Imin/Net
rmol news logo Seluruh pengurus dan kader PKB di seluruh Indonesia wajib membantu Presiden Joko Widodo semaksimal mungkin dalam menghadapi virus corona baru atau Covid-19.

Begitu bunyi instruksi Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Islandar kepada para kadernya.

"PKB harus berdiri terdepan bersama seluruh kekuatan bangsa untuk bergotong royong menghadapi Covid-19 dan membantu semaksimal seluruh langkah dan kebijakan Presiden Jokowi dan pemerintah," ujarnya kepada wartawan, Senin (16/3).

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) itu juga memerintahkan partai untuk menurunkan tim medis guna mengecek kesehatan warga yang memerlukan, dengan pendekatan dari rumah ke rumah.

"Selanjutnya, setiap DPW dan DPC PKB menjadi posko hotline, menjadi pusat orang kontak minta pengecekan kesehatan dalam rangka tindakan preventif Covid-19," katanya pria yang akrab disapa Cak Imin itu.

PKB juga menyediakan relawan medis membantu penyemprotan disinfektan ke rumah ke rumah atau daerah rentan terhadap penyebaran virus corona.

"Seluruh struktur partai mulai DPW hingga ranting (desa) melakukan pendataan dan mengedukasi masyarakat di sekitarnya terkait corona," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA