Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Senator DKI: Mari Selipkan Doa Agar Tenaga Medis Kita Diberi Perlindungan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Senin, 16 Maret 2020, 09:17 WIB
Senator DKI: Mari Selipkan Doa Agar Tenaga Medis Kita Diberi Perlindungan
Fahira Idris/Net
rmol news logo Perlindungan terhadap tenaga medis tidak kalah penting dibanding dengan strategi upaya, dan aksi penanggulangan virus corona baru atau Covid-19. Perlindungan maksimal terhadap tenaga medis turut menjadi salah satu kunci keberhasilan Indonesia melawan virus corona ini.

Begitu kata Anggota DPD RI DKI Jakarta Fahira Idris kepada wartawan, Senin (16/3). Dia turut menita kepada masayrakat, terkhusus warga Jakarta untuk menyelipkan doa perlindungan dan kesehatan bagi tenaga medis.

“Mulai saat ini, dalam tiap doa, kita selipkan doa agar para tenaga medis kita diberi perlindungan dan kesehatan. Saat ini tenaga medis menjadi salah satu tumpuan utama bagi bangsa ini untuk melawan penyebaran virus corona,” ujarnya.

Tenaga medis, sambung Fahira, merupakan garda terdepan dalam melindungi dan memulihkan masyarakat dalam tiap bencana. Termasuk di sebuah negara sedang terjadi penyebaran penyakit atau virus, tenaga medis yang menjadi tumpuan pertama dan terakhir.

“Di tangan mereka lah penyebaran wabah penyakit dapat dikendalikan bahkan dihentikan. Atas dedikasi mulia mereka lah sebuah negara yang goyah akibat dihantam penyakit bisa pulih kembali seperti sediakala,” terangnya.

Dalam setiap protokol penanganan dan pengganggulangan Covid-19 yang sudah pandemi global ini, sambung Fahira, perlindungan terhadap tenaga medis tentunya harus menjadi salah satu poin penting, karena, sekali lagi, tenaga medis menjadi tumpuan utama.

Oleh karena itu semua sumber daya yang kita punya juga harus difokuskan agar tenaga medis leluasa dan nyaman dalam menjalankan tugasnya.

“Menjadi tenaga medis sendiri sudah menjadi pekerjaan mulia. Terlebih di situasi seperti saat ini. Dalam tiap doa, akan kami selipkan doa kepada Sang Maha Pelindung agar teman-teman tenaga medis dan semua keluarganya diberi pelindungan dan kelancaran dalam menjalani tugas,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA