Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cegah Penularan Corona, Fraksi PAN DPRD DKI Berlakukan Bekerja Dari Rumah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 16 Maret 2020, 09:22 WIB
Cegah Penularan Corona, Fraksi PAN DPRD DKI Berlakukan Bekerja Dari Rumah
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PAN, Zita Anjani/RMOL
rmol news logo Dalam rangka mengantisipasi penularan virus corona, sesuai instruksi Gubernur DKI, sejumlah instansi mulai memberlakukan bekerja dari jarak jauh. Termasuk para anggota DPRD DKI Jakarta.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PAN, Zita Anjani menyatakan, mulai hari ini fraksinya juga akan menerapkan bekerja dari rumah untuk beberapa waktu ke depan. Langkah tersebut diambil untuk mengurangi risiko penularan corona.

"Saya mengimbau untuk seluruh anggota, tenaga ahli, dan karyawan fraksi Partai Amanat Nasional DPRD DKI Jakarta untuk menyelesaikan seluruh pekerjaan dan tanggung jawabnya dari rumah. Kami yakin ini cara yang bisa dimulai dari lingkungan terdekat kita untuk mencegah penularan," kata Zita melalui keterangannya, Senin (16/3).

Zita percaya semua anggota dan staf fraksi PAN DPRD DKI tidak akan kesulitan menjalankan semua tanggung jawab. Sebab, para staf sudah terbiasa memanfaatkan perangkat teknologi informasi.

"Yang jelas kordinasi terus. Kalau ada gejala atau sakit, langsung berobat saja. Jangan sampai menunggu-nunggu," tambahnya.

Selain itu, pimpinan DPRD termuda ini mengingatkan semua anggota dan staf benar-benar memanfaatkan waktu ini untuk mengurangi interaksi langsung. Zita berharap tidak ada yang anggota fraksi yang justru memanfaatkan  waktu bekerja dari rumah untuk liburan.

"Saya harap tidak ada yang langsung ke luar kota, apalagi pulang kampung. Ini waktu untuk berjarak, mengurangi interaksi langsung," tegas Zita.

"Jangan malah dipakai untuk liburan ke luar kota, pulang kampung dan sebagainya. Malah nanti penularannya makin cepat. Kami berharap gunakan waktu ini sebaik-baiknya," demikian Zita. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA