Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puan Maharani: Gugus Tugas Covid-19 Harus Jadi Representasi Kehadiran Negara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 16 Maret 2020, 09:39 WIB
Puan Maharani: Gugus Tugas Covid-19 Harus Jadi Representasi Kehadiran Negara
Puan Maharani/Net
rmol news logo Peran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dalam menjalankan fungsi terpadu dan terintegrasi penanganan wabah virus corona yang berada di bawah koordinasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) harus dioptimalkan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Langkah terpadu dan terintegrasi meliputi sosialisasi, deteksi dini, penanganan pasien, penanganan dampak dan rehabilitasi sesuai dengan pedoman penanganan protokol WHO, dalam hal pencegahan pandemik virus corona harus dilakukan.

Begitu pesan Ketua DPR RI dalam menyikapi penyebaran virus corona di dalam negeri.

“Pemerintah melalui BNPB juga harus memperkuat partisipasi masyarakat dan swasta dalam penanganan wabah corona,” ujar Puan kepada wartawan, Senin (16/3).

Ketua PDIP itu juga mendukung langkah cepat pemerintah yang telah menetapkan wabah Covid-19 sebagai bencana nasional non-alam.

“Sehingga respon atas peristiwa ini menggunakan langkah-langkah tanggap darurat bencana nasional yang dikoordinir oleh BNPB,” katanya.

Puan juga mendesak Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk segera mengumumkan langkah-langkah penanganan wabah corona secara transparan kepada masyarakat. Termasuk langkah-langkah kongkret bagaimana mencegah meluasnya penyebaran pagebluk (wabah) pandemi corona.

“Gugus Tugas juga harus menjadi representasi kehadiran negara dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat disertai langkah-langkah konkret sosialisiasi, edukasi, mitigasi, tanggap darurat dan pembatasan sosial untuk kepentingan penanganan wabah corona,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA