Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Negatif Corona, Maruf Amin Bekerja Memanfaatkan Teknologi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Senin, 16 Maret 2020, 10:58 WIB
Negatif Corona, Maruf Amin Bekerja Memanfaatkan Teknologi
Wakil Presiden Maruf Amin/Net
rmol news logo Sama seperti Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Maruf Amin telah menjalani rangkaian tes Covid-19, dan hasilnya menunjukkan negatif dari infeksi virus baru bernama corona.

"Pak Wapres sudah menjalani tes, dan hasilnya dinyatakan negatif, Pak Wapres dinyatakan sehat walafiat," kata  Jurubicara Wakil Presiden, Masduki Baidlowi, Senin (16/3).

Maruf Amin menjalani tes Sabtu di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, dan hasilnya keluar Minggu.

Karena itu, lanjut Masduki, Wapres tetap beraktivitas seperti biasa pada hari ini. Hanya saja semua dilakukan terbatas tanpa tatap muka secara langsung.

"Pak Wapres tetap bekerja, tetapi memanfaatkan teknologi. Pakai video conference, ada Skype. Juga hari ini sudah ada wawancara, untuk pertemuan tamu dibatasi," ujar Masduki.

Terkait penyebaran corona, Presiden Joko Widodo telah meminta seluruh masyarakat untuk tetap tinggal di rumah dan membatasi pertemuan fisik dengan orang asing sebagai salah satu cara untuk mencegah virus tersebut menyebarluas.

Presiden juga telah memerintahkan kepada Menteri Kesehatan dan kementerian terkait untuk meningkatkan langkah-langkah ekstra penanganan global.

"Yang paling penting social distancing, bagaimana kita menjaga jarak. Dengan kondisi ini, saatnya kita kerja dari rumah, belajar dari rumah, beribadah di rumah, kata Presiden, Minggu kemarin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA