Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pasca Menhub Dinyatakan Positif, Mensos Bersiap Tes Covid-19 Di RSPAD

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Senin, 16 Maret 2020, 12:44 WIB
Pasca Menhub Dinyatakan Positif, Mensos Bersiap Tes Covid-19 Di RSPAD
Menteri Sosial Juliari P Batubara/Net
rmol news logo Wabah virus corona baru (Covid-19) telah menjangkit salah satu menteri di Kabinet Indonesia Maju. Imbauan untuk mepakukan tes spesimen pun mulai dijalani oleh seluruh menteri.

Salah satunya ialah oleh Menteri Sosial Juliari P Batubara, yang akan menjalani tes Covid-19 di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Senin (16/3).

"Tapi jamnya masih menunggu," ujar Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial Hartono Laras kepada wartawan, Senin (16/3).

Sesuai mekanisme pemeriksaan spesimen, rumah sakit yang memeriksa biasanya mengggunakan PCR (Polymerase chain reaction) dan genome sequencing.

Tes tersebut untuk memastikan kondisi seseorang yang dirasa pernah berpergian ke luar negeri atau melakukan kontak (close kontak) dengan salah seorang yang sudah positif terjangkit.

Adapun pemeriksaan yang dilakukan Juliari P. Batubara ini adalah tindak lanjut dari update penanganan corona sebelumnya. Di mana, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan positif Covid-19, seperti diumumkan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno pada Sabtu malam (14/3).

Budi Karya diidentifikasi sebagai pasien 76 yang positif Covid-19 di Indonesia. Saat ini dia menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA