Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengamat: Jokowi Tak Perlu Risau Dengan Popularitas Kepala Daerah Yang Lebih Sigap

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 16 Maret 2020, 13:05 WIB
Pengamat: Jokowi Tak Perlu Risau Dengan Popularitas Kepala Daerah Yang Lebih Sigap
Presiden Jokowi sebaiknya turunkan ego politik/Net
rmol news logo Langkah cepat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam menanggulangi wabah virus corona yang telah mengkhawatirkan warga ibukota diapresiasi banyak kalangan.

Di sisi lain, Pemerintah Pusat justru dinilai lamban dalam melakukan penanganan terhadap wabah virus yang bermula dari Kota Wuhan, China, tersebut.

Melihat kondisi tersebut, pengamat politik dari Indonesia Political Opinion, Dedi Kurnia Syah berharap Presiden Joko Widodo mau menurunkan ego politiknya dengan kepala daerah.

“Presiden harus turunkan ego politik, tak perlu risau dengan popularitas kepala daerah yang lebih sigap. Satukan semua perangkat pemerintah, kita hadapi dan lalui bersama wabah ini dengan ikhtiar sebenar-benarnya ikhtiar,” ujar Dedi Kurnia kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (16/3).

Dia menambahkan, virus corona ini telah memicu kecemasan di masyarakat. Bahkan menjadi semacam bom waktu yang saat ini mulai terasa ledakannya.

“Pemerintah terbukti tidak siap dengan wabah ini. Jika menteri dengan fasilitas kesehatan lebih baik bisa terjangkit, bagaimana dengan masyarakat?” demikian Dedi Kurnia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA