Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ada 3 Orang Kategori PDP, Edy Rahmayadi: Status Sumut Masih Siaga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 16 Maret 2020, 14:41 WIB
Ada 3 Orang Kategori PDP, Edy Rahmayadi: Status Sumut Masih Siaga
Edy Rahmayadi sebut Sumut masih berstatus Siaga, tak perlu Lockdown/Net
rmol news logo Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, menegaskan status Sumut masih siaga virus Corona (Covid-19). Hal itu dikatakan kepada wartawan seusai rapat koordinasi penanggulangan virus corona di ruang rapat Kaharuddin Nasution, lantai 8, Kantor Gubernur, Jalan Diponegoro, Medan, Senin (16/3).

“Status Sumut, adalah siaga. Saya berharap 14 hari ke depan status ini tak berubah. Bahkan menurunkan kondisi wabah ini, khususnya di Sumut dan Indonesia,” kata Edy yang didampingi Wagub, Musa Rajeckshah (Ijeck).

Edy juga menegaskan jika Lockdown belum perlu diterapakan di Sumut. Saat ini, dikatakannya, pihaknya masih terus mengantisipasi penyebaran virus.

“Ada orang yang nyatakan bahwa (Sumut) Lockdown, belum ada argumen dan referensi untuk itu. Kita pada tahap antisipasi, kemungkinan-kemungkinan yang terjadi," ucap mantan Pangkostrad ini.

“Dengan kemarin saya selaku Gubernur Sumut keluarkan imbauan, rakyat jangan panik, tapi tetap tingkatkan kewaspadaan. Karena wabah ini cukup sulit untuk diatasi hingga kita perlu jaga, kita bisa cegah hal itu,” lanjutnya, dikutip Kantor Berita RMOLSumut.

Lebih lanjut mantan Ketua Umum PSSI menuturkan, hingga siang ini tercatat sudah 3 orang yang berstatus Pasien Dalam Pemantauan (PDP).

“Ada dua pasien yang saat ini ada di RSUP Adam Malik. Hari ini atau besok baru ada kepastian kondisi orang tersebut. Kemarin ada empat, dua pasien dinyatakan negatif, hingga sekarang masih dua. Tambah satu lagi hari ini, tapi masih dalam perjalanan dan sedang ditangani tenaga medis,” demikian Edy. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA